Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT Bank BTPN Syariah Cibadak Kabupaten Sukabumi
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada Nasabah PT Bank BTPN Syariah Cibadak Kabupaten Sukabumi, penelitian bertujuan untuk mengetahui pelayanan Bank BTPN Syariah Cibadak, mengetahui kepuasan nasabah Bank BTPN Syariah Cibadak, dan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah bank BTPN Syariah Cibadak.
Metode yang digunakan adalah kuantitatif, penelitian dilakukan dengan instrument berupa kuisioner yang dibagikan pada nasabah bank btpn syariah. Adapun populasi diambil dari nasabah Bank BTPN Syariah Cibadak pada periode januari sampai april sebanyak 1000 orang nasabah, dan diambil sampel sebanyak 10% sehingga sampel hanya 100 orang nasabah.
Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank BTPN Syariah Cibadak Kabupaten Sukabumi terdapat hubungan yang sangat kuat dengan nilai Korelasi R= 0,800 bersifat positif, sedangkan nilai koefisien determinasi (KD) sebesar R Square = 64 %, artinya besarnya pengaruh Kualitas pelayanan (X) terhadap kepuasan nasabah (Y) sebesar 64%





