Peran Promosi terhadap Tingkat Penjualan Produk Roko Clasmild pada PT. Niaga Nusa Abadi Depo Sukabumi

  • Rosanna Wulandari STIE PGRI Sukabumi
  • agus Lesmana STIE PGRI Sukabumi
Keywords: Promosi, Tingkat Penjualan

Abstract

Penelitian ini dilakukan berdasarkan pada dugaan bahwa terdapat peran promosi terhadap tingkat penjualan produk rokok clasmild, dimana penelitian dilaksankan pada PT. Niaga Nusa Abadi Depo Sukabumi. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini adalah data primer berupa biaya promosi serta omset di PT. Niaga Nusa Abadi Depo Sukabumi periode tahun 2019.

Hasil analisa terhadap data-data yang terkumpul menunjukan bahwa promosi pada PT. Niaga Nusa Abadi Depo Sukabumi memiliki peranan signifikan terhadap tingkat penjualan. Tingkat penjualan dalam kondisi normal/tetap adalah sebesar 78.581,399 dan apabila biaya promosi meningkat Rp.1.000.000,- maka volume penjualan meningkat sebanyak 107 dus.

Published
2019-12-20
Section
Articles