Pengaruh Kelompok Referensi, Media Sosial, Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian pada Generasi Milenial

  • Melia Anggraini UIN Raden Intan Lampung
  • Fitriani UIN Raden Intan Lampung
  • Vicky F Sanjaya UIN Raden Intan Lampung
Keywords: Kelompok Referensi, Media Sosial, Word of Mouth, Keputusan Pembelian

Abstract

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji kelompok Referensi, Media Sosial dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian pada generasi milenial . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dengan kuisioner. Sampel dari penelitian ini adalah 95 Responden. Uji statistik dilakukan dengan menggunakan Sturcturel Equation Modeling berbasis PLS. Uji validasi menggunakan nilai faktor loading. Sedangkan uji reliabilitas menggunakan nilai Cronbach’s alpha, reliabilitas komposit dan Average Variance Extracted (AVE). Dari ketiga hipotesis yang diajukan untuk hipotesi kedua diterima sedangkan hipotesis pertama dan ketiga di tolak.  Kesimpulan dari penelitian media sosial diterima sedangkan kelompok referensi dan word of mouth ditolak.

Published
2021-01-10
How to Cite
Anggraini, M., Fitriani, & Sanjaya, V. F. (2021). Pengaruh Kelompok Referensi, Media Sosial, Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian pada Generasi Milenial. Jurnal Ekonomak, 6(3), 1-8. Retrieved from https://ejournal.stiepgri.ac.id/index.php/ekonomak/article/view/117