Pengaruh Penempatan Produk di Film/Drama Korea terhadap Keputusan Pembelian, Dimediasi oleh Minat Beli Brand Samsung.

  • Agung Bayu Setiawan UIN Raden Intan Lampung
  • Deisa Ayu Safitri UIN Raden Intan Lampung
  • Mella Adistria UIN Raden Intan Lampung
  • Vicky F Sanjaya UIN Raden Intan Lampung
Keywords: Penempatan Produk, Keputusan Pembelian, Minat Beli

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penempatan produk terhadap keputusan pembelian penonton film/drama korea yang dipengaruhi oleh minat beli konsumen. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner.Sample dari penelitian ini berjumlah 99 responden. Uji statistic dilakukan dengan menggunakan Structurel Equantion Modelling berbasis PLS. Uji validitas menggunakan nilai factor loading, sedangkan uji reabilitas menggunkan nilai Cronbach’s alpha, reabilitas komposit dan Average Variance Extracted (AVE). Semua hipotesis yang diajukan terdapat satu hipotesis yang tidak signifikan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pengaruh penempatan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk Samsung, penempatan produk yang tepat dalam film/drama korea akan meningkatkan minat beli konsumen terhadap produk tersebut

Published
2021-02-05
How to Cite
Setiawan, A. B., Safitri, D. A., Adistria, M., & Sanjaya, V. F. (2021). Pengaruh Penempatan Produk di Film/Drama Korea terhadap Keputusan Pembelian, Dimediasi oleh Minat Beli Brand Samsung. Jurnal Ekonomak, 6(3), 38-46. Retrieved from https://ejournal.stiepgri.ac.id/index.php/ekonomak/article/view/122