Citra Merek, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan dalam Meningkatkan Kepuasan Konsumen Bengkel Motor yang ada di Sukabumi

  • Wawan Ruswandi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Sukabumi
  • Rema Mulyani Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Sukabumi
  • Riki Riswandi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Sukabumi
Keywords: Citra Merek, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Abstract

Peningkatan kepuasan konsumen sudah seharusnya terus ditingkatkan demi keberlangsungan hidup perusahaan bengkel motor khsususnya yang ada di Kota Sukabumi, Adapun faktor yang harus diperhatikan dan ditingkatkan adalah  citra merek, Kualitas produk dan kualitas pelayanan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat citra merek, Kualitas produk dan kualitas pelayanan memberikan kontribusi terhadap kepuasan konsumen. Sesuai dengan tujuannya metode asosiatif digunakan peneliti, populasinya yaitu konsumen bengkel motor yang ada di Kota Sukabumi dengan penentuan sampel digunakan rumus Cochran dengan jumlah 97 responden dengan teknik pemilihan sampel menggunakan acidental sampling. Teknik analisisnya menggunakan multivariate regresi, hasilnya baik secara parsial maupun simultan citra merek, Kualita sproduk dandkualitas pelayanan mampu memberikan kontribusi terhadap kepuasan konsumen secara signifikan.

Published
2019-12-27
How to Cite
Ruswandi, W., Mulyani, R., & Riswandi, R. (2019). Citra Merek, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan dalam Meningkatkan Kepuasan Konsumen Bengkel Motor yang ada di Sukabumi. Jurnal Ekonomak, 5(3), 108-118. Retrieved from https://ejournal.stiepgri.ac.id/index.php/ekonomak/article/view/214