Kepercayaaan dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Melalui Online Shop

Studi Kasus pada Pengguna Shopee di Kecamatan Cidahu dan Cicurug Sukabumi

  • Toha Rianto Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Sukabumi
  • Indra Permadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Sukabumi
  • Rizky Maulana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Sukabumi
Keywords: Kepercayaan, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan Penelitian dilakukan untuk mengetahui apakah Kepercayaaan dan Kualitas Produk mampu memberikan kontribusi terhadap keputusan pembelian Melalui Online Shop (Studi Kasus pada Pengguna Shopee di Kecamatan Cidahu dan Cicurug Sukabumi). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan analisis asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen yang memiliki akun shopee di Kecamatan Cidahu dan Cicurug, yang di mana tingkat populasi tidak diketahui. maka peneliti menggunakan rumus Cohcran dengan tingkat error 10%  dalam pengambilan sampelnya menjadi 96 responden. teknik non probability sampling yaitu teknik sampling yang tidak memberikan kesempatan sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dijadikan sampel. Adapun teknik penarikan samplingnya menggunakan snowball sampling.

Data interval yang dihasilkan dari Skala likert dipakai untuk mengukur instrument penelitian. Adapun data primer berasal dari hasil penyebaran pertanyaan pada responden. Pengujian statistik nya diawali dengan uji instrument, uji prasyarat selanjutnya menganalisis data dan menguji hipotesis dengan analisis multivariate regression.

Published
2020-08-29
How to Cite
Rianto, T., Permadi, I., & Maulana, R. (2020). Kepercayaaan dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Melalui Online Shop. Jurnal Ekonomak, 6(2), 41-50. Retrieved from https://ejournal.stiepgri.ac.id/index.php/ekonomak/article/view/223