Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Mahasiswa STIE PGRI Sukabumi

  • Noornissa Sarah Ginanjar Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Sukabumi
  • Dewi Resmana Sari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Sukabumi
  • Rema Mulyani Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Sukabumi
Keywords: Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Kepuasan Mahasiswa

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk memperoleh sejauh mana dampak kualitas pelayanan dan fassilitas terhadap kepuasan mahasiswa STIE PGRI Sukabumi. Populasi yang diteliti merupakan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Sukabumi semester  3 dan 5 Tahun Akademik 2020/2021 baik jurusan Manajemen dan Akuntansi sebanyak 600 mahasiswa, dengan ukuran sampel Taro Yamane menjadi 86 responden mahasiswa dengan teknik penarikan sampel secara acak. Instrumen penelitian diperiksa dengan uji kualitas data, uji asumsi dan untuk menguji dampak dari masing-masing variabel analisis multivariate regression. Adapun hasilnya bawah kualitas pelayanan dan fassilitas terhadap kepuasan mahasiswa mempunyai dampak yang signifikan.

Published
2020-12-28
How to Cite
Sarah Ginanjar, N., Resmana Sari, D., & Mulyani, R. (2020). Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Mahasiswa STIE PGRI Sukabumi. Jurnal Ekonomak, 6(3), 71-80. Retrieved from https://ejournal.stiepgri.ac.id/index.php/ekonomak/article/view/227