Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan pada PD. Kebab Jempol Sukabumi

  • Rizky Maulana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Sukabumi
  • Engkus Engkus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Sukabumi
  • Hana Sujana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Sukabumi
Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan dalam meningkatkan Loyalitas Pelanggan pada PD. Kebab Jempol Sukabumi. Metode asosiatif kausalitas dengan menggunakan pendekatan kuantitatif digunakan oleh peneliti dengan populasinya adalah pelanggan PD Kebab Jempol Sukabumi yang selama bulan April 2020 terdapat sebanyak 300 orang sehingga dalam penelitian ini peneliti mengambilnsampel sebanyak 75 orang diambil secara acak. Data primer yang digunakan ini menghasilkan data interval yang selanjutnya akan dijadikan sebagai analisis data seperti menguji uji kualitas data, uji prasyarat, analisi data dan menguji hipotesis dengan analisis multivariate regression. Adapun hasilnya bahwa KualitaskProduk dan KualitaskPelayanan memiliki dampak yang signifikan dalam meningkatkan Loyalitas Pelanggan pada PD. Kebab Jempol Sukabumi.

Published
2020-12-28
How to Cite
Maulana, R., Engkus, E., & Sujana, H. (2020). Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan pada PD. Kebab Jempol Sukabumi. Jurnal Ekonomak, 6(3), 81-91. Retrieved from https://ejournal.stiepgri.ac.id/index.php/ekonomak/article/view/230