Internet Marketing dan Promosi Penjualan Online dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian Kaos Anugrah Store

  • Euis Lisnawati Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Sukabumi
  • Agus Lesmana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Sukabumi
  • Dadang Wiranta Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Sukabumi
Keywords: Internet Marketing, Promosi Penjualan Online, Keputusan pembelian

Abstract

Untuk memenangi persaingan dalam dunia usaha saat ini tentunya harus memiliki strategi pemasaran terlebih dalam meningkatkan keputusan pembelian yang menjadi landasan perusaahn supaya terus bertahan, maka disini perlu adanya strategi pemasaran dalam penggunaan teknologi yaitu internet marketing dan promosi penjualan secara online yang menarik sehingga tingkat keputusan pembelian konsumen dapat tercapai dengan cepat. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengukur dampak dari internet marketing dan promosi penjualan online dalam meningkatkan keputusan pembelian kaos Anugrah Store. Sesuai tujuannya peneliti menggunakan metode asosiatif kausal. Sampel penelitian adalah konsumen yang membeli kaos pada bulan januari, febuari, maret, april, mei 2022 sebanyak 97 responden. Hipotesis diuji dengan analisis multivariate regression. Dimana hasilnya dalam hal ini internet marketing dan promosi penjualan online berdampak dalam meningkatkan keutusan pembelian kaos Anugrah Store.

Published
2021-04-28
How to Cite
Lisnawati, E., Lesmana, A., & Wiranta, D. (2021). Internet Marketing dan Promosi Penjualan Online dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian Kaos Anugrah Store. Jurnal Ekonomak, 7(1), 84-92. Retrieved from https://ejournal.stiepgri.ac.id/index.php/ekonomak/article/view/255