Pengaruh Brand Image dan Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah di Toserba Selamat Cianjur
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk wardah di Toserba Selamat Cianjur. Sampel yang diambil sebagai responden adalah keseluruhan populasi yang ada, yaitu 87 responden. Metode analilis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda serta uji hipotesis secara parsial maupun secara simultan.
Hasil penelitian menunjukan bahwa brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebagaimana hipotesis H1 menunjukan nilai t hitung sebesar 4,581 yang menunjukan lebih besar dari t tabel, dimana t tabel untuk df (N-3) sebesar 84 dengan nilai probabilitas 0.05 adalah 1,663. Celebrity endorser berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebagaimana hasil hipotesis H2 menunjukan nilai t hitung sebesar 2,796 yang menunjukan lebih besar dari t tabel, dimana t tabel untuk df sebesar 84 dengan nilai probabilitas 0.05 adalah 1,663, maka hipotesis H2 diterima atau celebrity endorser berengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara simultan variabel brand image dan celebrity endorser berpengaruh terhadap keputusan pembelian berdasarkan hasil uji f menunjukan nilai f hitung sebesar 42,329 sementara nilai f tabel untuk df 83 adalah 3,11 signifikansi (sig) sebesar 0,000 sebagaimana kriteria pengujian, dimana f hitung > f tabel dan nilai sig <0.05.

