Pengaruh Semangat Kerja Dan Kualitas Pelayanan Di Kantor Kecamatan Gunung Puyuh Kota Sukabumi Terhadap Kepuasan Masyarakat

Kecamatan Gunung Puyuh Kota Sukabumi

  • Femmy Puspita Nurani Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Sukabumi
Keywords: Semangat Kerja, Kualitas Pelayanan

Abstract

Penelitian yang dilkukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah kepuasan masyarakat Kecamatan Gunung Puyuh Kota Sukabumi dapat dipanegrauhi semangat kerja kualitas pelayanan. Populasinya sebanyak 48.429 orang yaitu masyarakat yang ada di Kecamatan Gunung Puyuh, diambil sampelnya dengan memakai slovin dengan tingkat kebenaran 90% yaitu menjadi 100 orang responden. Metode analisis data yang dipakai ialah uji kualitas data, uji prasyarat, teknik analisis dan uji hipotesis statistik dengan menggunakan program pengolahan data SPSS versi 26.00.

Hasil penelitian membuktikan bahwa nilai f test terdapat nilai f hitung sebesar 78,651 sedangkan nilai f tabel sebesar 3,09.  Dengan demikian hasil hipotesis statistik yang memverifikasi bahwa ada dampak antara semangat kerja dan kualitas pelayanan secara bersamaan terhadap kepuasan masyarakat dapat diterima.

Published
2021-04-29
How to Cite
Puspita Nurani, F. (2021). Pengaruh Semangat Kerja Dan Kualitas Pelayanan Di Kantor Kecamatan Gunung Puyuh Kota Sukabumi Terhadap Kepuasan Masyarakat . Jurnal Ekonomak, 7(1), 103-114. Retrieved from https://ejournal.stiepgri.ac.id/index.php/ekonomak/article/view/291