Pengaruh Brand Image terhadap Loyalitas Pelanggan di PD. Alam Aneka Aroma

  • Indra Putu Desa Nota Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi
  • Hana Sujana Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi
Keywords: Brand Image, Loyalitas Pelanggan

Abstract

Para pelaku usaha harus dapat memilih rencana atau strategi terbaik untuk mendapatkan loyalitas dari para pelanggan nya, sehingga target dari perusahaan pun akan tercapai. Ditengah persaingan yang sangat ketat ini setiap perusahaan bukan saja harus berkerja extra menentukan terobosan-terobosan baru dalam memasarkan setiap produk atau jasanya,demi menjaga kepuasaan para pelanggan-pelanggan nya.

Penelitian ini dilakukan pada PD Alam Aneka Aroma Sukabumi yang merupakan produsen kecap yang cukup terkenal di Suakbumi. Penelitian ini bertujuan sebagai berikut:
Untuk mengetahui Brand Image di PD. Alam Aneka Aroma.

Dalam penelitian ini populasi adalah seluruh pelanggan dari PD. Alam Aneka Aroma yang berjumlah 169 orang pelanggan dari wilayah kota Sukabumi berdasarkan data dari perusahaan PD.  Alam Aneka Aroma tahun 2023. Selanjutnya diambil sampel dengan menggunakan rumus slovin sehingga didapat 63 orang.

Dari hasil analisa statistis dengan menggunakan program SPSS versi 23 pengaruh Brand Image terhadap loyalitas pelanggan di PD. Alam Aneka Aroma berada di tingkatan rendah dengan nilai korelasi (r) 0,291 dan Brand Image mempengaruhi loyalitas pelanggan sebesar 8,4%

Published
2024-08-16
How to Cite
Putu Desa Nota, I., & Sujana, H. (2024). Pengaruh Brand Image terhadap Loyalitas Pelanggan di PD. Alam Aneka Aroma. Jurnal Ekonomak, 10(2), 8-14. Retrieved from https://ejournal.stiepgri.ac.id/index.php/ekonomak/article/view/387