Pengaruh Trust, Perceived Reputation dan Keamanan terhadap Minat Beli Online

  • Agus Lesmana
Keywords: Trust, Perceived Reputation, Keamanan, Minat Beli Online

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh trust, perceived reputation, dan keamanan terhadap Minat beli Online.

Sifat penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Variabel penelitian ini adalah trust, perceived reputation, keamanan, dan Minat Beli Online. Populasi dalam penelitian ini yaitu Masyarakat Kabupaten Sukabumi yang menggunakan E-Commerce, jumlahnya tidak dapat diketahui maka jumlah sampel dicari dengan rusmu didapat 96 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu acidental purposive sampling. Metode pengambilan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan taraf signifikansi 5%.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa trust atau kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Online, dengan taraf signifikan 5%. Percived reputation berpengaruh tidak signifikan terhadap Minat Beli Online, dengan taraf signifikan 5%. Keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Online, dengan taraf signifikan 5%. Minat Beli Online  dipengaruhi trust, percived reputation, dan keamanan sebesar 33,2%, sedangkan sisanya sebesar 66,8% dipengaruhi faktor lain.

Published
2019-04-24
How to Cite
Lesmana, A. (2019). Pengaruh Trust, Perceived Reputation dan Keamanan terhadap Minat Beli Online. Jurnal Ekonomak, 5(1), 90-101. Retrieved from https://ejournal.stiepgri.ac.id/index.php/ekonomak/article/view/74